Selasa, 28 Agustus 2012

Rindu

"Setiap kali kita bertemu, aku menabung rindu"  -Sardono. W. Kusumo"

Sejenak aku terpekur setelah membaca kata-kata di buku itu. lalu latah. aku jadi rindu kamu.
kamu, iya kamu. yang akan pergi jauh.

Katanya kalau kita tiba-tiba kefikiran tentang seseorang, artinya seseorang itu sedang merindukan kita.
tapi, tiap detik aku selalu tiba-tiba memikirkanmu. jadi apa kamu selalu rindu aku? :p

Rindu itu candu.
"candu seperti yang diciptakan kopi dan rokok", itu katamu.

Aku suka sekali melihatmu merokok, memandangi kepulan-kepulan asap yang kau hembuskan.
padahal aku benci rokok, benci asap rokok yang menusuk hidung dan menyesakkan paru-paruku, benci orang-orang yang merokok sembaranangan yang biasa kutemui di angkot setiap hari..

terkadang ada sesuatu hal yang kita benci, tapi lantas jadi suka.
mungkin karena kamu yang melakukannya, aku jadi tidak bencil lagi. malah justru mau lagi. ketagihan.
pun lama lama baumu seperti campuran aroma kopi dan rokok, bau jantan. dan aku menggila.
dan memang ketika menyukai sesuatu, kita akan menyukai keseluruhannya..

Hanya suka, tanpa sebab.. Karena memang tidak butuh alasan untuk menyukai sesuatu..

***

Sudah jam tujuh,
kututup bukuku..
langkah kakimu mendekatiku..
sosok tinggi mata sendu yang sering merayu, sang 'rumah yang aku tuju'. alasanku untuk tetap tidak pernah lelah menunggu.

"sudah selesai check in?" tanyaku
kamu menjawab dengan mengangguk.

Saling berpandangan, lalu tersenyum, lebih terkesan paksa, karena sesungguhnya aku ingin menangis.
dasar bodoh, padahal cengeng itu bukan aku. mungkin aku hanya belum siap untuk sementara waktu tidak memandang matamu.

lalu tubuh yang akan aku rindu itu mendekapku, tangan besar yang selalu menghangatkan itu mengusap kepala dan rambutku...

Kau lepaskan pelukanmu, sambil melangkah pergi, tapi lalu berbalik lagi,
tersenyum memandangku, dan berujar, "aku pergi dulu, biar kamu rindu" :)

aku tergelak, menghapus tetes kecil di sudut mataku.
untukmu, bertemu atau tidak bertemu, aku selalu menabung rindu..

***

Rindu itu candu..
hari ini disantap esok ingin lagi.
tapi tidak setiap hari, nanti bosan menghampiri.

karena butuh ruang untuk menciptakan rindu.

Aku, Kamu, dan Jarak.
Jika selalu bertemu kita tidak tau rasa saling rindu..
mari berpisah.. lalu nanti bertemu lagi dengan debaran cinta yang lebih!


















facebook, 18 Maret 2011

♫ ♪ Officially Missing You - Tamia ♫ ♪

Tidak ada komentar:

Posting Komentar